Ads 468x60px

JADILAH ... MANUSIA ... BERAKHLAK ... MULIA

Sekilas Adobe Dreamweaver


Adobe/Macromedia Dreamweaver adalah editor HTML yang digunakan untuk mendesain secara visual dan mengelola halaman halaman website. Software ini banyak digunakan oleh para desainer halaman website dan para pemrogramer web. Untuk mendesain website biasanya Macromedia Dreamweaver tidak berdiri sendiri, diperlukan software penyerta lain missal untuk mengedit gambar digunakan Adobe Dreamweaver, sedangkan untuk animasi biasa digunakan Adobe/Macromedia Flash, ataupun menggunakan animasi lain yang berbentuk GIF.
 Adobe / Macromedia Dreamweaver bias digunakan untuk membuat halaman website untuk halaman halaman berjenis HTML, ASP, PHP, JSP, dan lain lain. HTML adalah halaman website disajikan dalam bentuk  hypertext, ASP adalah halaman website yang disajikan dalam bentuk HTML dan scipt Active Server Page (ASP). PHP adalah halaman website yang disajikan dalam bentuk HTML dan PHP, sedangkan ASP adalah halaman website yang disajikan dalam bentuk HTML dan JSP.

Sebuah halaman website yang murni menggunakan tag HTML tidak akan dapat menampilkan database. Karena itu diperlukan tambahan script yang berguna untuk memangggil database tersebut. Script-script tersebut missal PHP, ASP, JSP. Macam macam script ini tergantung pada jenis server database yang digunakan dan tergantung juga pada jenis webserver yang digunakan. PHP mengacu pada server web yang bernama APACHE dan database yang digunakan adalah MySQL. ASP mengacu pada server web yang bernama IIS dan database yang digunakan adalah MSSQL. Sedangkan JSP mengacu pada server web yang bernama Apache Tomcat dan databasenya adalah Orcale.

Dari banyak macam script dan webserver serta database yang beragam tersebut Adobe Dreamweaver mampu menjembatai dan mendesain secara otomatis jenis jenis database dan webserver yang digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar